Minggu, 19 Januari 2014

PEMIMPIMN MASA DEPAN


  1. Menjadi pemimpin bukan soal kecerdasan, karisma, birokrat, gagah, protokoler, maupun berani, tetapi pengakuan dan kepercayaan dari yang dipimpin yang dinomor satukan.
  2. Seseorang diakui pemimpin bila kepadanya diberikan kepercayaan. seorang pemimpin ialah yang diikuti kata-katanya dan dicontoh perbuatannya
  3. Pemimpin terpercaya bisa mementingkan kepentingan kolektif dan yang dipimpin. pemimpin yang kehilangan kepercayaan mereka yang mementingkan pribadi, keluarga dan manusia-manusia tertentu.
  4. Pemimpin pada dasarnya adalah pemimpi, pemimpi yang mimpi-mimpinya diakui dan diikuti. Mampu mengonversi mimpinya menjadi realita.
  5. Pemimpin selalu disorot, oleh karena itu harus sadar akan sorotan yang tertuju padanya ketika dirinya jauh dari kesempurnaan.
  6. Tidak itu saja, pemimpin yang tulus akan cita-cita kolektifnya tidak akan terbang ketika dipuji atau tumbang ketika dicaci.
  7. Serta, pemimpin yang kita dambakan adalah pemimpin yang tidak mengejar kehormatan melainkan menjaga kehormatan.
  8. Mereka mendewakan popularitas akan sulit ikhlas dan istiqomah dalam memimpin. Sebaliknya ikhlas & istiqomah menghasilkn popularitas tanpa batas & cinta.
  9. Pemimpin bukan dewa atau superman, tetapi ia bisa lebih hebat jika membawa suasana aman, kasih, cinta, kerja, harmoni & inspirasi tanpa tepi.
  10. Pemimpin itu melayani bukan dilayani. Ia seorang pembantu bukan majikan, siap kecewa bukan mengecewakan, dan membuat orang menangis bahagia bukan menangis sengsara.
  11. Adakalanya ia harus menangis dan merengek mohon bantuan serta pedoman. Karena diatas pemimpin masih ada pemimpin, ialah Allah.
  12. Terakhir, jangan ragu apalagi bimbang menjadi pemimpin. Kita sudah punya contoh diantaranya: para Nabi dan Rasul, para sahabat,vpengukir peradaban & salafus saleh yang siap menyebarkan teladan, gerakan & inspirasi tak bertepi dan abadi.
Demikianlah, sepenggal catatan untuk menjadi pemimpin idaman bagi rakyat yang dipimpinnya.
MUHAMMAD ALFIKRI
BEKASI, 5 NOVEMVER 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DARI MASA KE MASA

Random Post

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. fikri safir - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger